Latest Entries »

Jumat, 08 Maret 2013

HIKMAH PENCIPTAAN AIR LAUT ASIN

Hikmah Penciptaan Air Laut Asin


Lima pertujuh bagian dari permukaan bumi ini merupakan samudra luas penuh dengan air yang rasanya asin. Setiap hari siang dan malam berjuta-juta sungai yang besar maupun yang kecil menumpahkan serta melemparkan berjuta-juta ton kotoran ke Laut yang asin tersebut. Kalau sekiranya air laut itu tidak asin, kotoran-kotoran itu akan mengeluarkan bau yang sagat busuk dan basi, sehingga dalam waktu beberapa bulan saja, dipastikan seluruh Air laut itu akan menjadi busuk sebusuk-busuknya. Dan di setiap ruang di permukaan bumi ini akan penuh dengan bau busuk tersebut, sehingga bukan hanya merusak kesehatan saja, akan tetapi malah memusnahkan seluruh kehidupan di permukaan bumi ini.

Dengan Laut yang air asin itu, Allah SWT, telah melindungi segala kehidupan di muka bumi ini. Satu perlindungan yang tidak kurang penting dan hebatnya adalah dengan terjadinya malam serta siang, perputaran bumi yang menimbulkan atau memunculkan musim-musim tersebut.

Keasian air laut itulah, yang mesti kita renungkan dan kita pikirkan untuk melihat perlindungan Allah SWT, bagi kehidupan dan keselamatan manusia. Sehingga kita dengan merenungkan dan memikirkan akan mendapatkan suatu hikmah serta i'tibar tetang kenapa ? Air laut itu asin.

Inilah adalah suatu pelajaran sangat berharaga dengan adanya air laut itu asin, yakni dapat menopang dan menyelamatkan kehidupan manusia di muka bumi ini. Mudah-mudahan dengan merenungkan dan memikirkan I'tibar ini, keimanan kita bertambah kepada Allah SWT, dan bertambah tunduk serta patuh terhadap semua perintah-Nya dan menjauhi segala larangan-Nya.

Waallahu A'lam Bishawab,


Dinukil dari kitab al-Hikmah wal Fikrah
(Imam Al-Ghazali)

Wassalam,

0 komentar:

Posting Komentar