Latest Entries »

Minggu, 12 April 2020

MUTIARA HIKMAH BAB 1 BUKU HIJRAH REZEKI


MUTIARA HIKMAH BAB 1 BUKU HIJRAH REZEKI
Bismillah


Berawal dari ingin lebih dekat lagi kepada Allah Swt, saya terus 
berikhtiar  untuk membaca, memahami, mentaddaburi karya buku-buku 
yang sudah Best Seller” dari para Guru motivator nasional  dan 
para Ustadz yang luar bisa karya-karya terbaiknya. Sehingga 
saya membranikan diri untuk sedikit menulis ulang dari 
buku Hijrah Rezeki yang sudah 
best Seller dari karya Ustadz Arafat.

1.  Manusia sengaja diciptakan Allah Swt, untuk terus bergerak. Bukankah Anda pernah membaca teori seorang dokter, bahawa jika seseorang duduk di kursi roda tampa alasan apa pun selama dua tahun, maka ia akan kehilangan fungsi kakinya untuk berjalan…! Demikianlah Allah Swt, sengaja memberi kedua kaki untuk berjalan, dan kita memang harus benar-benar menggunakannya, atau nikmat tersebut akan dicabut kembali kalau tidak digunakan.

2. hidup Anda yang baru. Hidup yang penuh dengan pergerakan. Anda yang laki-laki bisa memulainya dari membiasakan sholat berjamaah di masjid. Bergeraklah menuju masjid lima kali sehari. Ketahuilah bahwa sholat berjamaah adalah kontrak seumur hidup bagi setiap muslim. Anda tidak bisa membayar orang lain untuk menggantikan Anda sholat berjamaah. Hanya Anda sendiri yang bisa melakukannya.

3. Nikmati pergerakan Anda, ingatlah keberkahan ada dalam pergerakan. Artinya, jika kita berhenti untuk bergerak sama saja kita menghentikan kucuran keberkahan dari Allah Swt.

4. Islam pun mengajarkan bahwa ketika kita selesai dari satu pergerakan, maka menujulah pada pergerakan yang lainnya.

أحب  الاعمال إلى الله الحال والمرتحل

“Perbuatan yang paling dicintai Allah yang telah diselesaikan kemudian 
melanjutkan perbutan berikutnya lagi”

5.  Bergerak bukan hanya aktivitas tubuh, melainkan juga aktivitas ruh. Bukankah kita sering mendengar bahwa ada seseorang yang hatinya mudah tergerak untuk melakukan ini dan itu...???

Bahkan pergerakan hati lebih penting dari pergerakan tubuh itu sendiri. Oleh karena itu setelah kita mengenal sifat rezeki pada bab ini, maka yang pertama akan kita pelajari pada bab berikutnya adalah tentang pergerakan hati.

Demikianlah inti sari, mutira hikmah “Buku Hijrah Rezeki” dari karya Ustadz Ahmad Mukafi Arafat yang lebih dikenal “Ustadz Arafat” pada bab 1 ini, kita nantikan mutiara hikamh bab 2 selanjutnya....

wassalam,
aminazra.blogspot.com
aminbhsarab.blogspot.com
aminamjad9.blogspot.com
april 2020

0 komentar:

Posting Komentar