Latest Entries »

Kamis, 16 Mei 2013

FESTIVAL KREATIVITAS SENI 1 MUSIK TRADISIONAL


 FESTIVAL KERATIVITAS SENI 1
MUSIK TRADISIONAL
MAN 3 KOTA CIREBON



Berangkat dari foto Penulis dengan ketua pelaksana Kreativitas Seni, yang di selenggarakan oleh OSIS MAN 3 Kota Cirebon. OSIS MAN 3 Kota Cirebon mengadakan Event Besar ini setiap tahun, kali ini acaranya beda dari tahun lalu yang bisanya hanya satu hari, akan tetapi Event Besar sekarang dua hari berturut-turut yaitu hari Jmu'at dan Sabtu. Pada hari Jum'at ini, tanggal 17 Mei 2013 diadakannya Pentas Seni Tradisonal dan tanggal 18 Mei 2013 diadakannya pentas seni modern.

Selebihnya ketua pelaksana Kreativitas Seni ini menjelaskan, Seni adalah penghias kehidupan, pada dasarnya manusia dan seni bagaikan harmoni yang tidak dapat dipisahakan. Seni juga menjadi exspresi manusia dalam mengatasi kejenuhan. Untuk itu seni sangat dibutuhkan dalam kehidupan manusia. Dari segala bidang kehidupan baik seni rupa, seni musik relegi atau non relegi, seni tari, seni drama dan seni yang lainnya sangat melekat di masyarakat, khususnya para pemuda dan pemudi.

Oleh karena itu, OSIS MAN 3 Kota Cirebon menyelenggarakan festival seni tradisonal dan seni modern dengan tujuan untuk meningkatkan kemampuan kreativitas seni bagi siswa-siswi MAN 3 Kota Cirebon. Sehingga terwujud dan menghasilkan generasi muda yang kreatif, inovatif, kompentitif dan menjadikan siswa-siswi MAN 3 Kota Cirebon dapat lebih memahami seni serta dapat berkarya yang terbaik melalui seni tersebut.

Dengan konsep tema, Kembangkan Kreasi Tanpa Batas Apresiasikan Seni atau dapat disingkat menjadi “KERETA API”. Acaranya dimeriahkan dan disemarakkan oleh siswa-siswi MAN 3 Kota Cirebon dan bebrapa bintang tamu diantaranya: Second Civil, Kilungsu, The Vincent, Alea, Henover, Zarra, No Name, Little Angel dan Tango. Demikianlah penjelasan dari ketua pelaksana Kreativitas Seni, mudah-mudahan dengan pentas Kerativitas Seni dapat mewujudkan potensi Kreativitas Seni dan menghasilkan karya yang terbaik melaui seni ini.










Waallahu a'lam bishawab.

Wassalam,
Amingsa Syah, Cirebon, Indonesia 2013



1 komentar:

ESQ Corner mengatakan...

Mudah-mudahan dengan adanya festival kretivitas seni, siswa-siswi MAN 3 Kota Cirebon dapat berprestasi dan berkarya yang terbaik...

Posting Komentar