Latest Entries »

Jumat, 19 April 2013

KEISTIMEWAAN ISTIQAMAH


Keistimewaan Istiqamah dalam Ibadah



Istiqomah adalah suatu amaliyah kerja keras sungguh-sungguh yang dilakukan terus menerus sampai akhir hayat, yang akan selalu diamalkan baik dalam keadaan lapang maupun keadaan sempit. Istiqomah dalam Islam yaitu suatu amalan yang harus dilakukan dalam rangka untuk menggapai kesuksesan di dunia dan akhirat. Terutama tentang segala macam bentuk ibadah kepada Allah SWT, baik ibadah vertikal kepada Allah maupun ibadah horizontal kepada Allah SWT. Dalam ibadah kepada Allah wajib hukumnya diiringi amaliyah Istiqamah dengan kesungguhan, keikhlasan dan ketulusan. Sehingga iabadah yang diistiqamahkan akan dapat memberikan dampak pengaruh perubahan besar pada diri manusia, yang mereka itu selalu berusaha mengistiqamahkan dalam ibadah kepada Allah SWT.

Berikut ini, Maqalah Bahasa Arab yang bisa dijadikan bahan renungan, pemikiran dan pelajaran.

اَلْإِسْـتِقَـامَةِ خَيْرٌ مِـنْ اَلْفِ كَــرَامَةٍ # ثُبُــوْتُ الْكـَـرَامَةِ بـِدَوَامِ الْإِسْـتِقـَـامَةِ
Istiqamah lebih utama dari seribu karomah, dan tumbuhnya karomah dengan menjaga Istiqamah ”

Subahan Allah, Allahu Akbar sungguh menakjubkan, dijelaskan bahwa Istiqamah lebih utama dari seribu karomah dan tumbuhnya karomah dengan menjaga, memlihara Istiqamah.

Jadi Maqalah Bahasa Arab berikut ini, menjelaskan aktivitas-aktivitas ibadah dengan Istiqamah apabila diamalkan dengan sungguh-sungguh terus sampai akhir hayat hidup manusia, maka fadhilahnya lebih baik dari pada sereibu karomah. Dan orang yang selalu menjaga aktivitas-aktivitas ibadah dengan Istiqamah serta sungguh-sungguh. Niscaya akan menumbuhkan dan memunculkan karomah.

Oleh sebab itu kita sebagai hamba-hamba yang beriman kepada Allah SWT dan meyakni kebenaran al-Quran serta Sunnah Rasulullah SAW, tidak ada alasan untuk meninggalkan aktivitas-aktivitas ibadah dengan Istiqamah. Menjadi sebuah keharusan dalam segala aktivitas-aktivitas ibadah kepada Allah SWT dengan Istiqamah disertai kesungguhan, keikhlasan dan ketulusan. Agar kelak dikemudian hari kita mendapatkan beribu-ribu karomah.
Waallahu a'lam bishawab,

Wassalam,

0 komentar:

Posting Komentar